Ketua Dekranasda Muaro Jambi Faradillah Bachyuni Deliansyah Hadiri Pembukaan Pelatihan Tenun oleh Ibu Negara

  • galo

Jambiline.com – Ketua Dekranasda Kabupaten Muaro Jambi, Faradillah Bachyuni Deliansyah menghadiri pembukaan Program Kecakapan Wirausaha (PKW) Tekun Tenun Tahun 2022 oleh ibu Negara Iriana Joko Widodo, di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambioleh, Kamis (20/10/2022).

Pada kesempatan itu juga dilakukan kunjungan pameran PKW Tekun Tenun Tahun 2022, salah satunya pameran hasil tenun Kabupaten Muaro Jambi buatan perajin tenun Parida, asal Muara Kumpeh binaan Dekranasda Kabupaten Muaro Jambi.

“Alhamdulillah kita dapat menghadiri sekaligus memamerkan produk UMKM Tenun Muaro Jambi, hasil tenun Kita dibeli dan diminati oleh ibu-ibu istri kabinet Indonesia Maju,” kata – Ketua Dekranasda Kabupaten Muaro Jambi, Faradillah Bachyuni Deliansyah.

Ketua Dekranasda Muaro Jambi, Faradillah Bachyuni Deliansyah
Ketua Dekranasda Muaro Jambi, Faradillah Bachyuni Deliansyah

Ia menjelaskan, untuk di Kabupaten Muaro Jambi, pelatihan PKW dipusatkan di SMP 4 Sakean, Kumpeh ulu dengan jumlah peserta 25 orang berasal dari Kunangan, Muara Kumpeh, Pudak, Sakean, Solok, Kota Karang, dan beberapa desa lainnya di Kecamatan Kumpeh Ulu.

“Pelatihan selama 200 jam telah dimulai tanggal 5 Oktober sampai 22 November 2022, dengan materi utama Pembuatan tenun, 80% target dapat membuat selendang dan kain, 20% materi pendukung permodalan, pemasaran dan pengembangan diri,” jelasnya.***

Sumber: Jambiline